Jumat, 11 November 2011

cara transfer file antara laptop ke laptop dengan menggunakan jaringan wireless



cara transfer file antara laptop dengan wireless,- Jika Anda memiliki dua atau lebih komputer pada jaringan nirkabel yang sama, Anda dapat berbagi dan mentransfer file dari satu komputer ke yang lain hanya dengan copy paste antar folder. Ada dua cara untuk melakukan ini. Anda dapat menempatkan file yang ingin Anda ditransfer ke dalam folder ” Public Documents”, atau mengaktifkan berbagi file dan folder yang ingin Anda transfer. Selalu menggunakan sandi / password untuk melakukan sharing file pada jaringan wireless atau LAN. kali ini saya mencoba dengan windows 7.
Sharing Public Folders / sharing Folder untuk umum

1. Pastikan kedua komputer terhubung jaringan nirkabel / wirelss yang sama.
2. Klik tombol “Start” dan pilih “Control Panel.” Ketik “jaringan” di kolom pencarian. Klik “Pusat Jaringan dan Berbagi.” Lalu klik “Ubah pengaturan berbagi maju.”
3. Klik “down” tombol panah untuk melihat semua opsi di bawah “berbagi folder Umum.” Pilih “Aktifkan berbagi sehingga siapapun dengan akses jaringan dapat membaca dan menulis file dalam folder Umum.” Kemudian klik “Simpan perubahan.”
4. Cari “Publik Dokumen” folder dengan mengklik “Start” dan memilih “Dokumen.” Double-klik “Dokumen” terletak di bawah “Perpustakaan” di panel kiri jendela. Kemudian dobel-klik “Dokumen Publik.”
5. Tarik dokumen Anda ingin berbagi ke folder “Dokumen Publik”.
6. Pergi ke komputer kedua. Buka jendela dokumen. Cari komputer pertama di daerah “HomeGroup” pada panel kiri jendela. Double-klik pada komputer untuk melihat file bersama. Lakukan copy paste folder seperti biasa.


Berbagi File individu

Klik kanan file atau folder yang ingin Anda transfer. Pilih “Berbagi dengan.”

Pilih “HomeGroup (read)” untuk memungkinkan orang lain untuk membaca file saja. Pilih “HomeGroup (read/ write)” untuk memungkinkan orang lain untuk membaca, memodifikasi atau menghapus file.

Buka explorer – network, buka nama computer yang dimaksud selanjutnya copy paste seperti biasa.

1 komentar: