Sabtu, 19 Maret 2011

sejarah singkat amik nurmal luwuk banggai

Sejarah Berdirinya AMIK Nurmal Luwuk

Yayasan Nurmal berdiri dikota Air Luwuk pada bulan April tahun 1990 dengan menyelenggarakan sebuah ketrampilan khusus yaitu kursus komputer, bahasa inggris dan Akuntansi yang diberi nama LPK “ Nurmal” Komputer. selanjutnya pada tanggal 01 Agustus 2003 Yayasan Nurmal mendapat Izin Operasional Perguruan Tinggi dari DIKTI dengan SK Mendiknas No. 115 / D / O / 2003 yaitu membuka dua program Studi Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi, yang diberi nama AMIK “ Nurmal” Luwuk Banggai Dengan beredarnya Surat Direktur PT. Swasta No. 699/D4.II/T/1998 tertanggal 02 Juni 1998 maka AMIK “ Nurmal “ Luwuk Banggai dapat membuka program diploma satu (D1).


Hasil evaluasi Kopertis Wilayah IX Sulawesi tanggal 12 Desember 2004 maka (grade) pada program studi manajemen informatika dan komputerisasi akuntansi pada jenjang diploma tiga adalah C, sedangkan untuk jenjang diploma satu program studi Komputerisasi Akuntansi adalah B dan program studi Manajemen Informatika adalah C. Melalui Surat Direktur Jendral PT No.120.2 / Rek - Koord / I / 2007 tertanggal 25 Januari 2007, AMIK “Nurmal” mendapat Rekomendasi terhadap kelayakan pendirian program studi D-1 untuk program Manajemen Informatika pada AMIK Luwuk Banggai Sulawesi Tengah, Yayasan Nurmal Luwuk Sulawesi Tengah oleh Ketua TIM Penilai Studi Kelayakan, dan No. 120.3/Rek-Koord/I/2003 tertanggal 25 Januari 2007, AMIK Nurmal mendapat kelayakan untuk mendirikan program studi D-1 Komputerisasi Akuntansi pada AMIK Nurmal Luwuk Banggai Sulawesi Tengah.


Berdasarkan Surat Dirjen PT No. 0332 / D2.2 / 2007 tertanggal 21 Februari 2007, perihal usulan pembentukan program studi Manajemen Informatika pada AMIK Luwuk Banggai, yang isinya menyatakan karena mahasiswa program D1 tidak mendapat pengalaman belajar dan menghayati suasana kehidupan kampus yang memadai dalam membangun / membentuk karakternya, maka program Diploma satu ( D1 ) tidak dibuka lagi.

4 komentar:

  1. Tampilan blognya menarik dan kreative..
    boleh nanya gan ,, foto mongky disebelah kanan itu hasil editan ya..?

    BalasHapus
  2. Jurusan informatika di amik nurmal itu blajar Linux dan Jaringan gak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Da jaringan tapi kalo LINUX ngk dpat. soalny sya jga kuliah di AMIK

      Hapus
    2. Da jaringan tapi kalo LINUX ngk dpat. soalny sya jga kuliah di AMIK

      Hapus